Blog Hotel dan Tempat Wisata adalah Blog yang mengulas tentang Hotel, Penginapan, dan Tempat - Tempat Wisata di Seluruh Indonesia seperti Wisata Pantai, Wisata Gunung, Wisata Keluarga, dll

Kamis, 21 Desember 2017

Daftar Pantai Terindah di Banten

Daftar Pantai Terindah di Banten | Berwisata ke Banten? mengapa tidak, Banten memiliki objek wisata yang sangat terkenal, bahkan hingga ke mancanegara, yaitu pantai Anyer yang eksotik dan hamparan pasir putih yang menawan. Banten sendiri merupakan salah satu Provinsi yang terletak disebelah ujung barat pulau jawa yang berdekatan langsung dengan selat sunda. untuk itu wilayah Banten dikenal memiliki sejumlah Pantai yang sangat eksotik. Berikut rangkuman yang telah kami siapkan untuk anda dibawah ini mengenai Daftar Pantai Terindah di Banten yang dapat anda kunjungi pada akhir Pekan maupun saat liburan tiba.

Daftar Pantai Terindah di Banten


Pantai Terindah di Banten.
Pantai menjadi pilihan banyak kalangan sebagai tempat berlibur. Karena itu, tidak salah jika pantai menjadi salah satu objek wisata andalan Banten, karena provinsi ini memiliki pantai – pantai yang indah. Pantai Anyer dan Pantai Carita menjanjikan pengalaman liburan yang berkesan. langsung saja simak informasi yang telah kami rangkum untuk anda mengenai Daftar Pantau Terindah di Banten berikut ini!

Setiap akhir pekan atau liburan, kawasan pantai ini selalu ramai di padati pengunjung dari luar daerah, terutama Jakarta. Lokasinya tidak jauh dari ibukota, memiliki panorama yang indah, suasananya asri, berpadu dengan pemandangan gunung, hamparan pasir putih, dan batu karang yang unik. Inilah dua pantai yang menjadi ikon provinsi Banten. Dua pantai yang selalu ramai pengunjung kala liburan sekolah tiba. 

Pantai Terindah di Banten - Pantai Anyer.

Pantai Terindah di Banten - Pantai Anyer

Pantai yang satu ini pasti sudah Sobat kenal. Pantai Anyer memiliki daya tarik berupa menara mercusuar yang dibangun tahun 1885. Menara ini terletak ditepi jalan raya yang menghubungkan Pantai Anyer dengan Pantai Carita. Karena daya tariknya itu, sepanjang pantai di sekitar menara sering digunakan untuk perlombaan memancing setiap tahunnya. Para Peserta berasal dari berbagai daerah. Di pintu masuk, Sobat sudah disambut dengan hamparan pasir putih yang sungguh menawan, putih dan bersih. Suasananya membuat Sobat betah berlama – lama berjalan di pasir putih seraya menikmati sunset atau sekedar bermain voli, dan sepak bola pantai.

Sobat juga bisa duduk manis seraya bercengkrama dengan keluarga sambil bermain pasir. Udara yang bebas polusi dapat Sobat rasakan. Berjalan di pesisir pantai tanpa alas kaki, sambil bermain ombak kecil yang membelai mesra, merupakan kegiatan kecil tapi berdampak besar untuk kesehatan tubuh anda.  Pikiran menjadi rileks dan peredaran menjadi lancar. 

Daftar Pantai Terindah di Banten - Pantai Anyer.

Pantai Terindah di Banten - Pantai Anyer

Sobat juga bisa berjemur dibawah mentari yang cantik. Desahan angin yang bertiup sepoi – sepoi membuat Sobat merasa segar. Udara yang alami dan pemandangan yang menarik merupakan daya tarik tersendiri di pantai ini. Fasilitas yang lengkap dan sarana olahraga yang menantang akan memanjakan anda di pantai ini. 


 Baca Juga : Daftar Tempat Wisata di Banyuwangi Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

Pantai Anyer termasuk 7 keajaiban pantai di Banten yang memiliki air yang biru, jernih, dan bebas polusi. Kondisi ini sangat mendukung untuk olahraga air, cocok untuk menyelam atau hanya sekedar berenang. Ombak yang relative besar juga sangat cocok untuk berselancar. Kalau ingin berendam atau berenang bisa Sobat lakukan di pesisir pantai. Sobat juga bisa berkeliling Pantai Anyer dengan perahu wisata. Jika Sobat bosan menelusuri bibir pantai, Sobat bisa naik ke menara mercusuar, menikmati pemandangan dari atas yang terlihat jelas dan tersusun rapi. Dari atas juga kita dapat memotret keindahan Pantai Anyer.

Di Pantai Anyer bisa kita temui pedagang makanan di sepanjang pantai. Mereka menjajakan makanan ringan, mulai dari mie rebus, rujak, atau emping. Hati – hati memilih emping, pastikan Sobat dapat memilih emping yang asli, bukan yang campuran. Ada juga restoran yang menyediakan makanan sea food, musola, arena bermain anak – anak, juga ada penyewaan tikar untuk beristirahat dengan harga Rp. 5000. Tikar yang Sobat sewa boleh dipakai sampai acara Sobat selesai. Sobat juga bisa menggunakan jasa pemandu wisata, camping ground, persewaan perahu dan sepeda.

Selain makanan, warung yang berjejeran ini menyediakan berbagai macam souvenir yang terbuat dari kerang dan terumbu karang. Jangan sampai Sobat lupa membelinya. Souvenir ini sangat indah, kerajinan khas penduduk sekitar, harganya pun sangat terjangkau. Di sini Sobat juga bisa berpose diantara bangkai kapal laut yang telah usang. Sungguh kenangan yang menarik.


Baca Juga : Rekomendasi Wisata Kuliner Enak di Padang

Pantai Anyer memiliki jaringan internet yang baik. Jadi di sini Sobat tetap bisa berselancar di dunia maya, Tersedia juga penginapan, home stay, wisma, hotel, resort, cottage yang terbuat dari kayu dan terlihat etnis, dan villa dengan berbagai tipe dan harga. Fasilitas yang disediakan antara lain sarana olahraga, pemandian air laut yang bersih, motor boat dan peralatan selam dengan pelayanan eksklusif. Sobat juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi Pantai Anyer. Pantai Anyer terletak di kabupaten Serang, kecamatan Anyer, provinsi Banten. Sobat bisa menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Anyer sekitar dua jam. Sobat juga bisa menempuh jalan tol Jakarta – Merak dan keluar melalui tol Cilegon Barat, Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Anyer. 

Daftar Pantai Terindah di Banten - Pantai Carita.

Daftar Pantai Terindah di Banten - Pantai Carita

Saat Sobat menginjakkan kaki di pantai Carita, suguhan menawan langsung Sobat dapatkan. Pantai yang satu ini merupakan perpaduan panorama gunung dan pantainya yang eksotik, alam hijau yang mempesona, pohon jati yang berjajar, di hiasi hamparan pasir putih yang indah. Air lautnya yang jernih bak telaga yang menyejukkan, sinar keemasan dari tenggelamnya matahari akan memajankan mata Sobat.


Pantai Carita sangat indah untuk berlibur, menikmati barbeque bersama keluarga dan sahabat – sahabat Sobat. Suasana yang romantis dan udara yang sejuk dan akan menyegarkan kembali pikiran Sobat. Sobat bisa menemukan banyak penginapan, cottage dan hotel untuk bermalam. Di sini Sobat dan keluarga bisa bermain pasir, atau berenang di laut dengan deru ombak yang berbuih putih bergulung indah.


Baca Juga : Tempat Wisata Anak di Jakarta

Di sini juga terdapat berbagai jenis aktivitas air yang menarik seperti, berlayar, jet ski, selancar, banana boat dan memancing. Semuanya dapat Sobat nikmati begitu Sobat tiba di kawasan wisata Pantai Carita dengan harga yang sangat terjangkau. Semuanya memanjakan Sobat, sejumlah olahraga yang menantang dapat dilakukan untuk menguji keberanian pengunjung.

Pantai Carita terletak di sebelah barat Pandeglang. Bagian utara merupakan daerah perbukitan yang tidak begitu curam. Di bagian ini terdapat bagian laut yang menjorok ke pantai dan membentuk lagoon, yaitu bagian air laut yang berbentuk seperti danau dengan luas 12 hektare dan kedalaman mencapai lima meter dengan kondisi air yang tenang.

Daftar Pantai Terindah di Banten - Pantai Carita

Sama seperti akses menuju ke Anyer, Pantai Carita sangat mudah di jangkau dengan kendaraan. Hanya dengan berkendara selam 2,5 jam dari Jakarta melalui jalan tol Jakarta – Merak, Sobat bisa segera sampai di kawasan Anyer dan Carita.

Baca Juga : Wisata Pantai Teluk Hijau Banyuwangi

Begitu sampai, Sobat sudah dikelilingi keasrian hijaunya kawasan pegunungan dengan hamparan sawah dan indahnya laut selat sunda. Kombinasi inilah yang paling ideal dan banyak di cari untuk beristirahat sejenak dari kehidupan kota yang sibuk. Mari berwisata ke Banten, Sobat akan disuguhi panorama pantai yang indah dan pemandangan gunung krakatau yang memukau. Gugusan batu karang yang unik dan menarik, air yang jernih sungguh menenangkan hati.

Sobat juga bisa menikmati berbagai olahraga air yang menantang seperti snorkeling, diving, dan jet ski. Aneka souvenir kreatif dapat juga Sobat bawa pulang dengan harga yang terjangkau. Luangkanlah sedikit waktu Sobat untuk berwisata dan refreshing di pantai ini. Temukan keindahan dan keunikan nya. Souvenir berupa gantungan kunci, bingkai foto yang unik terbuat dari kerang putih, atau kaos bergambar Pantai Carita dan Pantai Anyer, wajib Sobat miliki. Ingat juga, emping adalah salah satu makanan khas dari pantai ini. Jadikan oleh – oleh yang unik.


 Baca Juga : Tempat Wisata Alam Terbaik di Surabaya

Wisata keluarga pasti lebih terasa indah. Rencanakan pantai Anyer dan Pantai Carita sebagai kunjungan wisata Sobat berikutnya.


Sejumlah tempat wisata lain yang ada di Banten :

  • Kampung Wisata Flora dan Fauna CAS Waterpark Royal Tirta Anugrah.
Kampung Wisata Flora dan Fauna CAS Waterpark Royal Tirta Anugrah

Yang memiliki berbagai fasilitas dan wahana menarik, 4 kolam renang, wahana kolam bola, wahana danau angsa, wahana kolam ombak, wahana bumper boasts, wahana perahu putar, wahana sepeda layang, wahana train, wahana kid’s rida motor anak – anak, wahana mini zoo, Dll. Dilengkapi dengan fasilitas wahana kantin, kafetaria, saung terapung, taman dan saung/gedung gratis, puluhan toilet, parkir luas, panggung hiburan dan masih banyak lagi.
Lokasi : Jl. AMD Lintas Timur, kp, Cikole kelurahan sukaratu, kecamatan majasari, kabupaten Pandeglang.
  • Taman Nasional Ujung Kulon.
Taman Nasional Ujung Kulon

Kawasan taman Nasional Ujung Kulon masuk wilayah administratif kecamatan Sumur, kabupaten Pandeglang, Banten.

Itulah Daftar Pantai Terindah di Banten yang wajib di kunjungi ketika berlibur ke Banten, Bagaimana apakah anda sudah menentukan pilihan destinasi berlibur anda? Simak juga daftar tempat wisata lainya yang telah kami siapkan untuk anda pada artikel-artikel berikutnya ya Guys!

Daftar Pantai Terindah di Banten Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar