Blog Hotel dan Tempat Wisata adalah Blog yang mengulas tentang Hotel, Penginapan, dan Tempat - Tempat Wisata di Seluruh Indonesia seperti Wisata Pantai, Wisata Gunung, Wisata Keluarga, dll

Jumat, 22 Januari 2016

Taman Laut Selat Pantar di NTT Surganya Para Penyelam Dunia

Taman Laut Selat Pantar di NTT Surganya Para Penyelam Dunia | Indonesia yang merupakan Negara Kepulauan dan dikelilingi oleh Laut memang lah mempunyai banyak sekali tempat wisata Alam khususnya wisata bahari yang sangat indah Seperti pada Taman Laut Selat Pantar ini. Taman Laut Selat Pantar ini juga termasuk juga salah satu destinasi wisata terfavorit bagi para penyelam profesional Dunia, pasalnya di Taman Laut Selat Pantar yang terdapat di daerah Nusa Tenggara Timur atau NTT ini ada suatu tempat buat menikmati keindahan laut yang dihuni oleh beraneka macam biota laut juga terumbu karang yang tak ditemui di laut lainnya.
Taman Laut Selat Pantar

Di Taman Laut Selat Pantar ini terdapat jurang dang tebing yang seakan tidak terlukiskan oleh kata, yang lebih fantastis lagi yakni keseluruhan tersusun bagaikan rak buku yang pada tiap-tiap bagiannya dihuni oleb berbagai - macam biota laut dan terumbu karang. Semua yang sempat menyaksikan hal itu tentu kagum, bahkan para penyelam Profesional kelas Dunia juga amat sangat kagum dengan keindahan Alam Bawah laut yang terdapat di Taman Laut Selat Pantar NTT. Letak dari Taman Laut Selat Pantar tersebut berada diantara Pulau alor dan Pantar di Kepulauan Alor NTT. dibalik Selat yang tak terlalu luas ini terdapat sejumlah pulau - pulau kecil yang lumayan Indah seperti pulau Kepa, pulau Pura, pulau Ternate, pulau Buaya, dan kepulauan Tereweng. Ombak di Selat Pantar lumayan Kuat akan tetapi pada bulan Oktober sampai Nopember, Gelombang di Selat Pantar tersebut amat pas untuk wisatawan yang mau menikmati keindahan alam bawah laut.

Keindahan Taman Laut Selat Pantar.

Di Taman Laut Selat Pantar mempunyai 26 Spot terbaik buat menyelam yakni terdapat di sekitar Kepa, Ternate, Pura, dan Matap Tanjung pulau. Ikan Sunfish yang merupakan kategori Ikan langka pun dapat kamu temui di Taman Laut Selat Pantar, ada kurang lebih 50 ekor Ikan Sunfish yang sempat dijumpai oleh Fotografer Bawah laut yang bernama Magnus Mattsson, bahkan ia mengemukakan sempat menyelam dan bermain dengan Ikan Sunfish yang teramat langka ini. dan Momen langka seperti ini merupakan salah satu yang diimpikan bagi para penyelam dunia. dan salah seorang yang berjasa mengenalkan Surga Bawah air di Taman Laut Selat Pantar ini yaitu Kal Muller, lewat Bukunya ia menuliskan mengenai Kekayaan dan keindahan Alam Bawah Laut Yang tak dimiliki oleh Taman Laut yang lain. Penyelaman yang dilakukan di Taman Laut Selat Pantar ini tidak cuma pada siang hari saja, justru pada tengah malam harilah yang menjadi puncak bagi para penyelam dunia buat mengekspos Keindahan Surga Bawah Air yang terdapat di Indonesia bagian Timur ini.

Wisata Bahari Taman Laut Selat Pantar.

Taman Laut Selat Pantar

Taman Laut Selat Pantar

Taman Laut Selat Pantar

Taman Laut Selat Pantar

Taman Laut Selat Pantar

Taman Laut Selat Pantar

Taman Laut Selat Pantar

Taman Laut Selat Pantar

Taman Laut Selat Pantar

Taman Laut Selat Pantar

Taman Laut Selat Pantar

Taman Laut Selat Pantar
Untuk dapat sampai ke Pulau Alor, kamu bisa menempuh perjalanan Udara lewat Bandara yang ada di Kupang menuju Alor dengan kurun waktu empat kali dalam seminggu. atau seandainya kamu mau memakai jalur laut kamu dapat bertolak dari Kupang, Lombok, Ende, Bali dan Makasar dalam kurun waktu 2 kali dalam seminggu. Untuk Wisatawan yang mau bermalam, umumnya tinggal di Penginapan, hotel, ataupun Homestay di sekitar Selat Pantar, dengan tarif kamar yang telah termasuk juga fasilitas seperti makan dan lain sebagainya. tapi jika kamu mau menikmati kuliner khas Alor, kamu bisa pergi ke Restoran atau rumah makan di pulau tersebut, pokoknya wisata Kuliner disini juga gak kalah deh sama yang lainnya.  Bagaimana Guys dengan Keindahan yang tersembunyi dibalik Taman Laut Selat Pantar ini? Benar-benar mengagumkan Bukan? Selamat berlibur ya Guys!

Taman Laut Selat Pantar di NTT Surganya Para Penyelam Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar