Blog Hotel dan Tempat Wisata adalah Blog yang mengulas tentang Hotel, Penginapan, dan Tempat - Tempat Wisata di Seluruh Indonesia seperti Wisata Pantai, Wisata Gunung, Wisata Keluarga, dll

Minggu, 26 Februari 2017

Daftar Tempat Wisata Sejarah di Jakarta

Daftar Tempat Wisata Sejarah di Jakarta | Ibu kota Indonesia adalah Jakarta. Jakarta termasuk kota metropolitan dengan penduduk yang padat. Banyak problematika yang terjadi di kota ini. Warga yang tinggal di daerah Jakarta kebanyakan pendatang yang sedang mengadu nasib di kota besar ini. Kepadatan inilah yang memicu timbulnya masalah-masalah yang sulit diatasi seperti macet, banjir, tindak kriminal dan masih banyak lagi.  Apakah anda pernah berkunjung ke Jakarta? Sudahkah anda mengunjungi Tempat Wisata di Jakarta yang popular dan bersejarah?. Kami akan memberikan referensi Daftar Tempat Wisata Sejarah di Jakarta yang harus anda kunjungi saat berlibur di Jakarta.

Tempat Wisata di Jakarta.


Tempat Wisata di Jakarta

Daftar Tempat Wisata Sejarah di Jakarta.


  • Museum Fatahillah - Tempat Wisata Sejarah di Jakarta.
Museum Fatahillah - Tempat Wisata Sejarah di Jakarta

Museum Fatahillah dikenal sebagai Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia. Museum yang luas ini dibangun dengan tujuan agar masyarakat Indoensia mengetahui bagaimana terjadinya sejarah-sejarah di Indonesia yang sangat penting dan bersejarah. Alamat Museum Fatahillah sendiri terletak di Jl. Taman Fatahillah No. 1 Jakarta Barat. Tempat Wisata Sejarah di Jakarta tersebut Dibuka setiap Selasa sampai minggu mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 15.00. Tiket masuknya cukup murah yaitu Rp. 5.000 untuk dewasa dan Rp. 2.000 untuk anak-anak. Disarankan menyewa tour guide sebagai pemandu untuk menemani anda dan akan menjelaskan bagaiaman sejarah-sejarah Indonesia itu terjadi.

  • Monumen  Nasional - Tempat Wisata Sejarah di Jakarta.
Monumen  Nasional - Tempat Wisata Sejarah di Jakarta

Monumen Nasional atau yang sering disebut Monas, bertempat di Jl. Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Bangunan Monas ini bisa anda gunakan untuk berlibur dengan keluarga anda, selain berlibur anda juga bisa belajar tentang sejarah yang terdapat di dalam Museum Monas. Jam Operasionalnya sendiri pada hari Senin pukul 04.00 sampai dengan pukul 10.00, sedangkan pada hari Selasa sampai dengan hari Minggu Monas dibuka pada pukul 04.00 sampai dengan pukul 20.00. Untuk Harga tiket masuknya pun beragam, jika anda ingin melihat-lihat pelataran dilantai bawah yang mana didalamnya terdapat museum, anda hanya perlu mengeluarkan Rp. 5.000 untuk orang dewasa dan Rp. 2.000 untuk anak-anak. Berbeda dengan pelataran atas yang merupakan puncak tugunya, anda perlu membayar Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 2.000 untuk anak-anak.

  • Museum Layangan - Tempat Wisata Sejarah di Jakarta.
Museum Layangan - Tempat Wisata Sejarah di Jakarta

Museum Layangan yang berada di Jl. H. Kamang No. 38, Pondok Labu Jakarta Selatan buka setiap hari pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB. Didalam Museum ini terdapat beragam jenis  layang-layang, mulai dari layangan buatan China hingga Layang-layang buatan lokal. Untuk harga tiket masuknya dibanderol dengan harga Rp. 10.000 per orang dengan catatan untuk usia 3 tahun keatas, dan juga belum termasuk dengan kegiatan tambahan. Anda dapat melakukan kegiatan yang bisa mengasah kreativitas anda maupun keluarga anda dengan cara melukis atau juga menerbangkan layangan yang anda buat sendiri.

  • Museum Bank Indonesia - Tempat Wisata Sejarah di Jakarta.
Museum Bank Indonesia - Tempat Wisata Sejarah di Jakarta

Berwisata sambil belajar adalah hal yang efektif dan menyengkan jika anda berlibur dengan anak dan keluarga anda, apalagi disini anda bisa belajar mengenai dunia uang dan perbankan. Museum Bank Indonesia terletak di Jl. Pintu Besar Utara No. 3, Jakarta Barat. Dari Senin sampai Jumat Tempat Wisata Sejarah di Jakarta tersebut buka pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.30. sedangkan untuk Sabtu dan juga minggu dibuka pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00. Tiket masuknya gratis loh jadi buruan datang dan berwisata di Museum Bank Indonesia.

  • Museum Wayang - Tempat Wisata Sejarah di Jakarta.
Museum Wayang - Tempat Wisata Sejarah di Jakarta

Wayang adalah suatu kebudayaan ciri khas orang Jawa yang saat ini keberadaannya sudah mengikis seiring perkembangan jaman. Maka dari itu di Jakarta terdapat tempat wisata bernama Museum Wayang. Yang mana Tujuan dibangunnya museum tersebut yaitu untuk memajang berbagai macam wayang khas Indonesia terutama pulau Jawa, Wayang-wayang disini digunakan sebagai sarana edukasi untuk anak-anak, pelajar, maupun orang dewasa. Tak hanya wayang-wayang yang berasal dari Indonesia saja, disini juga memajang wayang dan boneka yang berasal dari Eropa hingga Kolombia. Alamat Museum Wayang ini berada di Jl. Pintu Besar Utara No. 27 yang dibuka setiap selasa sampai dengan hari minggu pukul 09.00 sampai pukul 15.00. Harga tiketnya sangat murah sekali, anda hanya perlu membayar Rp. 2.000 untuk dewasa, sedangkan untuk anak-anak Rp. 600.

  • Museum Bahari - Tempat Wisata Sejarah di Jakarta.
Museum Bahari - Tempat Wisata Sejarah di Jakarta

Indonesia dikenal sebagai Negara Maritim yang maju dan modern. Terlebih dengan adanya keberadaan kapal Phinisi yang namanya melambung pada jaman dahulu. Di Jakarta terdapat sebuah museum yang didalamnya terdapat sejarah kemaritiman Indonesia, museum ini dinamakan Museum Bahari. Dengan membayar harga tiket yang murah untuk dewasa sekitar Rp. 2.000, dan untuk anak-anak Rp.600 atau bahkan gratis bagi anak dibawah umur 5 tahun. Disana anda dapat berkeliling melihat isi Museum Bahari dan sejumlah aktifitas lainnya. Anda juga dapat mengajak anak dan keluarga anda berlibur di tempat ini dengan menambah wawasan yang baik dan pembelajaran sejarah ketahanan kemaritiman Indonesa. Letak Museum Bahari ini berada di Jl. Pasar Ikan Jakarta Utara yang dibuka setiap selasa sampai minggu pukul 09.00 sampai dengan Pukul 15.00 WIB.

Dari Daftar Tempat Wisata Sejarah di Jakarta tadi sekiranya dapat menjadi referensi buat anda yang ingin berlibur pada akhir pekan. anda dapat mengajak keluarga anda untuk menambah wawasan serta pendidikan yang baik bagi generasi penerus Indonesia. Dan kami ucapkan Selamat berlibur!

Daftar Tempat Wisata Sejarah di Jakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

  1. Tempat wisata di jakarta memang keren-keren gan, sayangnya baru monas dan istklal yang pernah saya kunjungi. berharap dalam waktu dekat juga bisa mengunjungi tempat wisata populer di jakarta.

    Salam kenal dari www.sparklepush.com | Info Hotel dan Destinasi Tempat Wisata
    Tempat wisata di jawa barat
    Pantai Cantik Ini Kawasan Konservasi Penyu, Cek Yuk…!
    Tips Kesehatan dan keciantikan

    BalasHapus