Blog Hotel dan Tempat Wisata adalah Blog yang mengulas tentang Hotel, Penginapan, dan Tempat - Tempat Wisata di Seluruh Indonesia seperti Wisata Pantai, Wisata Gunung, Wisata Keluarga, dll

Senin, 27 Februari 2017

Daftar Tempat Wisata Alam di Medan

Daftar Tempat Wisata Alam di Medan | Medan mempunyai sejuta keindahan alam. Sudah banyak keindahan alam yang ter-ekspose ke luar negeri, tak heran banyak wisatawan turis yang berlomba-lomba dengan wisatawan lokal untuk mengunjungi beberapa Tempat Wisata Alam di Medan. Berikut, kami akan memberikan referensi kepada anda mengenai Daftar Tempat Wisata Alam di Medan yang harus anda kunjungi.

Tempat Wisata Alam di Medan
Medan yang memiliki Alam yang indah dan mempesona tentu juga kaya akan sejumlah tempat Wisata Alamnya, di Medan sendiri tidak hanya memiliki Wisata alamnya saja,namun juga terdapat Wisata Sejarah yang cukup populer dikalangan para Traveller, Di Medan juga terdapat Wisata Kuliner yang mana Kuliner khas medan ini sangat digemari oleh para wisatawan, baik itu wisatawan Asing maupun Wisatawan Lokal. Nah bagi anda yang sedangmencari informasi mengenai Tempat Wisata Alam di Medan yang cukup populer atau terkenal, anda dapat langsung menyimak informasi yang telah kami siapkan untuk anda dibawah ini. jadi Simak baik-baik informasi yang telah kami siapkan untuk anda dibawah ini mengenai Daftar Tempat Wisata Alam di Medan.

Daftar Tempat Wisata Alam di Medan.

  • Pulau Samosir - Tempat Wisata Alam di Medan.
Pulau Samosir - Tempat Wisata Alam di Medan

Satu tempat yang tidak pernah bisa dipisahkan Danau Toba yaitu Pulau Samosir. Pulau Samosir berada pada ketinggian 1000 mdpl, pulau ini terletak di tengah-tengah Danau Toba. Banyak edukasi yang anda dapat di Pulau Samosir seperti belajar mengenai suku Batak, baju khas Batak, kain tardisional khas Batak, hingga aksesoris yang digunakan suku Batak. Anda juga dapat membeli oleh-oleh di Pulau Samosir juga. Ada satu tempat yang sayang jika dilewatkan bila berkunjung ke Pulau Samosir, tempat ini bernama Tuktuk. Tuktuk adalah suatu tempat persinggungan yang digunakan oleh dua pulau yaitu Pulau Sumatera dan Pulau Samosir.

  • Danau Toba - Tempat Wisata Alam di Medan.
Danau Toba - Tempat Wisata Alam di Medan

Yang harus pertama anda kunjungi adalah ikonnya Sumatera Utara yaitu Danau Toba. Danau Toba terbentuk akibat letusan gunung berapi yang besar, letusan ini mengakibatkan terbentuknya kawah yang lama-kelamaan terisi air dan jadilah sebuah danau. Danau ini mempunyai air berwarna biru jernih yang disekelilingi peggununan hijau yang dapat memanjakan mata anda. Terdapat pulau ditengah-tengah danau, pulau ini terkenal dengan nama Pulau Samosir yang memiliki luas 647 km2. Banyak penyewaan sepeda yang dapat anda sewa jika ingin berkeliling melihat indahnya Danau Toba. Banyak juga olah raga air yang dapat anda nikmati bersama teman-teman atau saudara anda seperti olahraga air, berenang, menyewa boat, dan masih banyak lagi. Banyak juga penyewaan akomodasi disekitar danau jika anda ingin bermalam disini.

  • Air Terjun Sipiso-piso - Tempat Wisata Alam di Medan.
Air Terjun Sipiso-piso - Tempat Wisata Alam di Medan

Objek wisata Air Terjun Sipiso-piso  berada di Desa Tongging, Kabupaten Karo. Dinamakan Air Terjun Sipiso-piso karena air terjun ini berdekatan dengan Gunung Sipiso-piso. Air Terjun Sipiso-piso memiliki ketinggian hingga 120 meter. Terdapat 1.000 anak tangga jika anda ingin melihat Air Terjun Sipiso-piso dari bawah.

  • Air Terjun Telaga Sibolangit - Tempat Wisata Alam di Medan.
Air Terjun Telaga Sibolangit - Tempat Wisata Alam di Medan

Untuk anda pecinta alam, kami akan memberikan bocoran tempat yang cantik untuk anda kunjungi jika ke Medan. Tempat ini berada di Durin Sirugun, Kec. Sibolangit, Deli Serdang. Waktu tempuh dari Kota Medan ke sini sekitar 2 jam. Sibolangit merupakan pegunungan yang memiliki hawa sejuk dengan dihiasi keindahan alamnya yang eksotis. Di hutan Sibolangit terdapat sebuah air terjun yang sedap dipandang mata, air terjun ini diberi nama Air Terjun Telaga Dwi Sibolangit atau Air Terjun Sibolangit. Uniknya di Air Terjun Telaga Sibolangit ini memiliki 2 warna air yang berbeda dengan suhu air yang berbeda pula yang pertama warna putih untuk air hangat dan biru untuk air dingin.

  • Air Terjun Janji - Tempat Wisata Alam di Medan.
Air Terjun Janji - Tempat Wisata Alam di Medan

Air Terjun Janji berada di pinggiran Danau Toba, tempatnya di Kec. Bakti Raja, Kab. Humbang Hasanudutan. Air Terjun Janji memiliki pemandangan yang eksotis dengan ditambah udara yang sejuk, air yang jernih, dan juga lokasinya yang berdekatan dengan Danu Toba. Banyak wisatawan asing dan lokal yang tidak mau kalah untuk mengunjungi tempat ini.


  • Muara Tapanuli Utara - Tempat Wisata Alam di Medan.
Muara Tapanuli Utara - Tempat Wisata Alam di Medan

Ada kota kecil didekat Danau Toba yang bernama Muara. Muara masih termasuk dalam Kecamatan Tapanuli Utara. Berbeda dengan tempat-tempat lain yang digunakan untuk melihat pemandangan Danau Toba. Di Muara Tapanuli Utara, anda bisa melihat indahnya Danau Toba dari berbagai sudut. Sesuai selera anda, anda dapat melihat pemandangan Danau Toba dari atas bukit, dari jalan raya, hingga tepi pantai.

  • Pantai Pandan - Tempat Wisata Alam di Medan.
Pantai Pandan - Tempat Wisata Alam di Medan

Pantai Pandan merupakan salah satu primadonanya wisatawan medan. Pantai ini memiliki air berwarna biru dengan pasir yang lembut. Selain itu, Pantai Pandan juga dijadikan sebagai tempat surfing bagi para peselancar, karena ombak disini termasuk ciri-ciri ombak yang dapat digunakan untuk berselancar.

Semoga artikel Tempat Wisata dari kami kali ini mengenai Daftar Tempat Wisata Alam di Medan  dapat bermanfaat bagi anda jika kelak anda berkunjung ke Medan. Selamat berlibur!

Daftar Tempat Wisata Alam di Medan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar