Blog Hotel dan Tempat Wisata adalah Blog yang mengulas tentang Hotel, Penginapan, dan Tempat - Tempat Wisata di Seluruh Indonesia seperti Wisata Pantai, Wisata Gunung, Wisata Keluarga, dll

Senin, 27 Februari 2017

Daftar Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Ambarawa

Daftar Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Ambarawa | Ambarawa adalah sebuah kota yang masih ikut dalam kawasan Jawa Tengah. Ambarawa menyimpan sejuta pesona yang sudah menanti anda para traveler untuk dikulik dan diungkapkan ke media sosial. Banyak Tempat Wisata Terbaik di Ambarawa mulai dari wisata sejarah, alam, gunung, museum, dan masih banyak lagi. Untuk memudahkan anda memilih tempat liburan anda di Ambarawa, kami memberikan referensi yang rekomended untuk anda coba. Simak baik-baik Daftar Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Ambarawa berikut ini!

Tempat Wisata di Ambarawa.

Tempat Wisata di Ambarawa


Daftar Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Ambarawa.
  • Wisata Eling Bening - Tempat Wisata di Ambarawa.
Wisata Eling Bening - Tempat Wisata di Ambarawa

Tempat Wisata Eling Bening sekarang lagi booming di kalangan wisatawan remaja. Eling Bening berada di puncak perbukitan Jl. Lingkar Ambarawa, rincinya terdapat di Jl. Sarjono, Bawen, Kec. Ambarawa, Kab. Semarang. Dari ketinggian anda dapat melihat indahnya rawa pening yang cukup luas dengan pegunungan yang menawan. Fasilitas yang diberikan tempat wisata ini cukup lengkap seperti kolam renang, meeting room, restoran, camping ground, hingga outbound. Anda dapat menikmati kolam renang outdoor sambil menikmati pemandangan alam yang eksotis. Anda juga dapat mengajak anak-anak dan keluarga anda untuk berwisata kemari, ada juga permainan untuk anak-anak seperti children play ground, archery area, hill tracking area, dan flying fox. Tempat parkir yang disediakan juga cukup luas. Harga tiket yang perlu anda bayar sebesar Rp. 15.000 per orang, tiket anda juga bisa ditukar dengan minuman.

  • Benteng Pendem Ambarawa - Tempat Wisata di Ambarawa.
Benteng Pendem Ambarawa - Tempat Wisata di Ambarawa

Benteng Pendem mempunyai nama asli Fort Willem I, dibangun pada 1834 artinya bangunan ini sudah berumr 1 abad. Awalnya benteng ini berada di bawah permukaan tanah bertujuan untuk strategi melawan musuh-musuh dan juga digunakan untuk menyimpan bahan logistic. Maka dari itu Benteng Pendem dalam bahasa Jawa artinya benteng yang terpendam. Lokasinya berada tepat di belakang RSUD Ambarawa. Belum ada biaya tiket masuk, namun anda dapat membayar parkir kendaraan anda supaya aman. Jika anda ingin masuk, anda harus meminta izin ke petugas penjaga Benteng Pendem .

  • Museum Kereta Ambarawa - Tempat Wisata di Ambarawa.
Museum Kereta Ambarawa - Tempat Wisata di Ambarawa

Di Museum Kereta Ambarawa yang berada di Kota Semarang mempunyai kereta api uap tua yang dapat anda naiki, anda akan dibawa berkeliling daerah Ambarawa. Kereta api uap yang masih dapat d

igunakan adalah kereta api jenis lokomotif tipe B 5112. Lokasi tepatnya berada di Jl. Stasiun No. 1, Ambarawa. Jam operasinya mulai dari jam 08.00 sampai 16.00, untuk tiketnya sebesar Rp. 10.000 unutuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak-anak.


  • Gua Maria Kerep Ambarawa - Tempat Wisata di Ambarawa.
Gua Maria Kerep Ambarawa - Tempat Wisata di Ambarawa

Gua Maria Kerep Ambarawa berada di Jl. Tentara Pelajar, Kerep, Keluhrahan Panjang, Kec. Ambarawa. Gua ini bukan hanya digunakan unuk tempat ibadah umat katolik saja, ada juga umat islam, kristen, hindu, budha yang mengunjungi tempat ini. Di Gua Maria Kerep Ambarawa terdapat patung besar yang bernama Maria Lourdes. Biasanya Gua Maria Kerep ini ramai pengunjung pada hari minggu karena digunakan untuk umat kristiani beribadah. Bahkan pengunjung Gua Maria pernah mencapai 8.000 orang.

  • Candi Gedong Songo - Tempat Wisata di Ambarawa.
Candi Gedong Songo - Tempat Wisata di Ambarawa

Banyak sekali peninggalan bersejarah di Wilayah Semarang salah astunya Candi Gedong Songo. Candi ini berada di lereng Gunung Ungaran tepatnya ada di Dusun Darum, Desa Candi. Sama dengan namanya, Candi Gedong Songo memiliki 9 bangunan candi yang tersebar di sekitar tempat ini. Karena berada di lereng Gunung Ungaran, anda dapat menikmati hawa pegunungannya yang sejuk dengan pesona alamnya yang alami.

  • Monumen Palagan Ambarawa - Tempat Wisata di Ambarawa.
Monumen Palagan Ambarawa - Tempat Wisata di Ambarawa

Setelah dilakukannya Proklamasi Kemerdekaan pada 17 Agustus tahun 1945, terjadilah sebuah pertempuran yang dahsyat di Ambarawa. Pertempuran ini berlangsung selama beberapa hari, dari tanggal 12 Desember 1945 hingga 15 Desember 1945. Maka dari itu masyarakat Ambarawa menyebutnya Pertempuran Palagan Ambarawa. Untuk mengenang jasa para pahlawan dan mengenang pertempuran tersebut dibuatlah Moumen bernama Monumen Palagan Ambarawa. Banyak koleksi-koleksi yang disimpan di Monumen ini seperti seragam TNI dan Jepang, senjata perang dan lain sebagainya. Salah satu koleksi unggulan disini yaitu pesawat Mustang milik Belanda yang dulu berhasil ditembak dan jatuh ke Rawa Pening.

  • Pasar Bunga Bandungan - Tempat Wisata di Ambarawa.
Pasar Bunga Bandungan - Tempat Wisata di Ambarawa

Untuk anda pecinta bunga, kami anjurkan mampir di Pasar Bunga Bandungan. Bandungan merupakan daerah yang ada di kaki Gunung Ungaran sehingga suasana disini terasa sejuk dan dingin. Dari Bandungan ini, anda juga dapat melihat keindahan Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Ungaran dan perbukitan lainnya.

Ada beragam jenis bunga yang cantik dan indah di Pasar Bandungan ini. Jika anda menginginkan bunga yang segar-segar, datanglah pada  pukul 04.30 hingga 09.00, bunga-bunga disini langsung dipotong dan dipetik dari petaninya. Banyak berbagai jenis bunga yang dapat anda beli seperti dahlia, lili, mawar, dan yang lain. Selain itu bunga-bunga disini harganya lebih murah, murah bukan berarti murahan ya!

Itu dia sederet Daftar Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Ambarawa yang harus anda kunjungi. Abadikan setiap momen liburan anda dimana pun dan kapanpun. Tetap jaga kebersihan lingkungan ya. Happy traveling.

Daftar Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Ambarawa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar