Blog Hotel dan Tempat Wisata adalah Blog yang mengulas tentang Hotel, Penginapan, dan Tempat - Tempat Wisata di Seluruh Indonesia seperti Wisata Pantai, Wisata Gunung, Wisata Keluarga, dll

Senin, 27 Februari 2017

Daftar Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi

Daftar Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi | Sukabumi merupakan sebuah kota yang berada di wilayah Jawa Barat atau berjarak sekitar 120 km dari Jakarta dan 96 km dari kota Bandung. Sukabumi merupakan kota yang mempunyai budaya Sunda. Sama seperti kota lainnya yang ada di wilayah Sunda. Sukabumi juga mempunyai kondisi alam yang sangat menarik. Selain itu juga mempunyai berbagai wisata kuliner yang memikat seperti Nasi Uduk Ungu, Mochi, Bubur Ayam Sukabumi, Soto Mie, Surabi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Letak tepat dari kota Sukabumi berada di kaki Gunung Gede dan Gunung Pangrango dan mempunyai ketinggian hingga 584 meter diatas permuakaan laut. Walaupun letaknya yang berada di antara dua gunung, Sukabumi mempunyai beberapa tempat wisata yang bervariatif. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Sukabumi yang menarik untuk dikunjungi. simak informasi dari kami kali ini tentang Daftar Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi.

Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi.

Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi

  • Kampung Ciptagelar - Daftar Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi.
Kampung Ciptagelar - Daftar Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi.

Kampung Ciptagelar terletak di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi dengan jarak sekitar 103 km dari pusat kota Sukabumi.Tempat ini merupakan sebuah tempat cagar budaya yang ada di Sukabumi. Kampung Ciotagelar merupakan sebuah kampung adat yang mempunyai sistem yang juga dijaga dari jaman dahulu.

Masyarakat kampung ini masih memegang teguh tradisi dari leluhur mereka. Bahkan orang-orang yang tinggal di kampung ini disebut sebagai masyarakat kesepuhan. Yaitu sekumpulan masyarakat yang bertahan dengan kebiasaan para orang tua.

  • Goa Buniayu - Daftar Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi.
Goa Buniayu - Daftar Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi.

Goa Baniayu berada di Desa Kerta Angsana. Kecamatan Nyalindung. Goa Baniayu sering didatangi oleh para wisatawan yang ingin mencoba menjelajahi isi goa. Goa ini merupakan salah tempat wisata di Sukabumi yang menjadi favorit. Goa Baniayu memiliki karakteristik seperti bentuk botol yaitu saat anda memasuki pintu masknya akan terasa sangat sempit namun setelag sampai didalam akan terasa sanga luas. Di dalam goa kita bisa menemui berbagai keindahan stalaktit dan stalakmit serta suara dari air terjun dan sungai yang terdapat di bawah tanah.

  • Situ Sukarame - Daftar Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi.
Situ Sukarame - Daftar Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi.

Situ Sukarame adalah sebuah danau yang terletak di Desa Parakansalak, kecamatan Parakan salak atau tepatnya berada di bawah kaki Gunung Salak. Situ Sukarame adalah sebuah tempat wisata alam yang jarakny cukup jauh dari hiruk pikuk kota. Tempat wisata ini biasa dijadikan sebagai tempat perkemahan bagi kominitas pramuka. Pemandangan yang hijau serta di kelilingi oleh kebun teh yang sangat luas.
Situ Sukarame juga menjadi tempat favorit untuk memancing serta bermain wahana air yang sudah disiapkan di tempat ini seperti berselancar menggunakan tali.

  • Arung Jeram Sungai Citarik - Daftar Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi.
Arung Jeram Sungai Citarik - Daftar Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi

Bagi anda yang menyukai tantangan dan adrenalin mungkin tempat wisata yang satu ini akan sangat cocok untuk anda kunjungi. Sungai Citarik mempunyai aliran air yang sangat deras, dan menantang. Untuk mencoba rafting di Sungai Citarum anda akan ditemani dan dipandu oleh para profesioanl untuk mengurangi resiko terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

  • Geopark Ciletuh - Daftar Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi.
Geopark Ciletuh - Daftar Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi

Geoparak Ciletetuh merupakan sebuah tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang alami dan hijau yang membuat pemandangan begitu terasa sangat segar. Tempat ini berada di Kecamatan Ciemas. Anda bisa menikmati pemadangan pantai, bukit, hingga pegunungan. Di tempat ini juga anda bisa melihat beberapa curug yang terdapat di sini.

  • Situ Gunung - Daftar Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi.
Situ Gunung - Daftar Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi

Situ Gunung terletak di Kecamatan Kadu Dampit atau tempatnya di bawah kaki Gunung Pangrango atau berjarak sekitar 16 km dari pusat kota. Sama seperti halnya tempat wisata lainnya yang ada di Sukabumi, tempat ini juga memiliki keindahan alam sebagai daya tarik utaman untuk para wisatawan. Di danau yang mempunyai ketinggian hingg 970 meter diatas permukaan laut anda dapat mengarungi danau dengan perahu atau memancing.

  • Pantai Cimaja - Daftar Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi.

Pantai Cimaja adalah pantai yang sangat disukai oleh para peselancar karena ombak di pantai ini bisa mencapai ketinggian hingga 4 meter. Pantai Cimaja memang sudah biasa menyelenggarakan kompetisi selancar dari kelas nasional maupun kelas internasional. Pantai Cimaja merupakan sebuah bagian dari wilayah Pantai Pelabuhan Ratu yang sangat terkenal.

Demikian tadi Daftar Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi yang dapat kami informasikan kepada anda, semoga bermanfaat. Selamat berlibur di Sukabumi ya Guys!

Daftar Obyek Wisata Terbaik di Sukabumi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar