Blog Hotel dan Tempat Wisata adalah Blog yang mengulas tentang Hotel, Penginapan, dan Tempat - Tempat Wisata di Seluruh Indonesia seperti Wisata Pantai, Wisata Gunung, Wisata Keluarga, dll

Senin, 27 Februari 2017

Tempat Wisata Alam di Bogor

Tempat Wisata Alam di Bogor | Siapa diantara anda yang tidak pernah berwisata? Tentu tidak ada. Tempat Wisata Alam mana yang sedang booming dilakangan remaja muda di Bogor? Kami akan memberikan ulasan mengenai Tempat Wisata Alam di Bogor yang sangat popular dan perlu untuk anda kunjungi. Bogor dikenal dengan kota yang memiliki curah hujang cukup tinggi, Sehingga tidak menutup kemungkinan alam di Bogor ini sangat subur dan menyimpan sejuta keindahan yang sangat  berharga bagi anda yang cinta akan alam. Jadi, mari kita simak artikel Tempat Wisata Alam di Bogor kali ini dengan baik.


Tempat Wisata Alam di Bogor

  • Curug Cibaliung - Tempat Wisata Alam di Bogor.
Curug Cibaliung - Tempat Wisata Alam di Bogor

Bogor adalah surganya air terjun yang eksotis dan mengagumkan. Salah satunya Curug Cibaliung yang ada di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor. Curug Cibaliung memang tidak terlalu tinggi, tapi curug ini berhasil menarik perhatian para wisatawan, karena memiliki air yang segar dan jernih, Sehingga anda ingin segera merasakan sejuknya air Curug Cibaliung dengan berbasah-basahan dan juga merasakan pijatan relaksasi dari derasnya air yang mengalir menuju daerah yang ada dibawahnya. Oleh sebab itu, Tak heran banyak anak muda yang berbondong-bondong mendatangi curug ini. Lokasi curug yang masih tersembunyi dan belum dijamah wisatan mampu membuat curug ini benar-benar sangat asri dan alami. Harga tiket masuk Curug Cibaliung masih terbilang cukup murah, anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 10.000 dan biaya parkir motor sebesar Rp. 5.000.


  • Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol - Tempat Wisata Alam di Bogor.
Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol - Tempat Wisata Alam di Bogor

Akhir-akhir ini rumah pohon menjadi naik daun dikalangan para traveler. Salah satunya Gardu Pandang Kalibiru Kulonprogo primadonanya wisata Jogja, dan juga Omah Kayu di daerah Batu Malang. Daerah bogor pun tak mau ketinggalan dengan tempat wisata lainnya. Sebagai contohnya yaitu tempat wisata yang satu ini, namanya Rumah Pohon dan Jembatan Gantung Curug Ciherang Jonggol. Terbukti tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk menjadikan Tempat Wisata Alam di Bogor yang satu ini Populer, jembatan gantung dan rumah pohon ini menjadi terkenal bak artis papan atas. Rumah pohon dan jembatan gantung ini terletak di jalan masuk menuju arah Curug Ciherang. Curug Ciherang terletak di Desa Sukawangi,Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Anda harus berhati-hati jika ingin merasakan berwisata di jembatan gantung dan rumah pohon ini. Sebab tempat ini dibangun diatas pohon dan terdapat jurang yang cukup curam dibawahnya. Untuk biayanya anda cukup membayar tiket masuk Curug Ciherang sebesar Rp. 5.000 per orang, dan Rp. 5.000 untuk parkir kendaraan roda dua, sedangkan roda empat atau mobil sebesar Rp. 20.000-,.


  • Goa Agung Garunggang - Tempat Wisata Alam di Bogor.
Goa Agung Garunggang - Tempat Wisata Alam di Bogor

Tempat anti mainstrem di daerah Bogor ini dikenal dengan sebutan Goa Agung Garunggang, terletak di Karang Tengah 2, Babakan Madang, Sentul. Goa cantik ini masih jarang sekali dijamah oleh para wisatawan, karena letak goa tersebut memang belum banyak diketahui orang. Kondisi goa ini terbilang cukup unik, sebab bagian luar goa tersebut diselimuti bebatuan yang cantik dan langka, sehingga sering dijadikan sebagai salah satu spot foto yang bagus dan menarik. Jika anda ingin menjelajah isi goa agung ini, anda harus turun kedalam sumur yang kondisinya masih sangat gelap, anda juga harus membawa senter sebagai alat penerangan ketika anda berada didalam Goa tersebut. Didalam goa anda akan disuguhi dengan keindahan alam yang sangat langka, yaitu dinding-dinding Goa yang dipenuhi dengan stalaktit dan stalagmit. Banyak celah kecil yang hanya mampu untuk dilewati satu orang saja. Jangan risau dan jangan malu untuk bertanya kepada warga sekitar mengenai jalur yang dapat anda ditempuh ke Goa Agung Garunggang. Untuk biaya masuk sepertinya masih free, anda hanya membayar pemandu seikhlasnya dan keamanan kendaraan anda selama anda berada di Tempat Wisata Alam di Bogor yang satu ini.


  • Curug Bidadari Sentul Paradise Park - Tempat Wisata Alam di Bogor.
     Curug Bidadari Sentul Paradise Park - Tempat Wisata Alam di Bogor.

Apa yang anda pikirkan ketika mendengar nama Curug Bidadari pertama kalinya? Mungkin anda berpikir Curug Bidadari adalah curug tempat mandi bidadari, curug yang menyerupai bidadari, atau bahkan mandi dicurug ini akan ditemani bidadari cantik. Namun anggapan anda semuanya tadi salah, Nama Curug Bidadari sebenarnya adalah Curug Bojongkoneng, Ketika Tempat Wisata Alam di Bogor tersebut dikelola oleh Sentul Paradise Park, nama Curug Bojongkoneng diubah menjadi Curug Bidadari. Ketinggian Curug Bidadari mencapa 40 sampai 75 meter, dengan guyuran air yang deras, jernih, dan juga segar membuat anda ingin menikmatinya berlama-lama. Program yang sedang dilakukakan di Curug tersebut adalah dengan menambahkan Water park atau taman bermain air seluas lebih dari 6.000 meter persegi, dan dilengkapi dengan pasir putih khusus yang didatangkan langsung dari Pulau Bangka. Banyak fasilitas yang tentunya dapat anda coba di Curug Bidadari ini, seperti Flying fox dan perahu tangan. Banyak sekali pengunjung yang mengunjungi Tempat Wisata Alam di Bogor ini terutama pada akhir pekan dan libur panjang. Curug Bidadari dibuka mulai dari jam 08.00 hingga pukul 17.00 pada saat weekdays, Namun pada saat weekend Curug tersebut dibuka mulai dari Pukul 07.30 sampai dengan pukul 18.30. Harga tiketnya lumayan  mahal sekitar Rp. 25.000 per orang saat weekdays dan Rp. 40.000 saat Weekend. Untuk anda yang baru pertama kali berwisata ke Curug Bidadari sebaiknya berhati-hati, karena jalan yang akan anda tempuh lumayan rusak dan anda pun perlu menyiapkan sejumlah uang koin untuk dapat sampai dilokasi tersebut, sebab dalam perjalanan menuju ke Curug Bidadari masih banyak Pungli yang akan anda jumpai ketika anda hendak masuk ke tempat wisata ini.


  • Penangkaran Rusa Giri Jaya Cairu Bogor - Tempat Wisata Alam di Bogor.
 Curug Bidadari Sentul Paradise Park - Tempat Wisata Alam di Bogor.   Apa yang anda pikirkan ketika mendengar nama Curug Bidadari pertama kalinya? Mungkin anda berpikir Curug Bidadari adalah curug tempat mandi bidadari, curug yang menyerupai bidadari, atau bahkan mandi dicurug ini akan ditemani bidadari cantik. Namun anggapan anda semuanya tadi salah, Nama Curug Bidadari sebenarnya adalah Curug Bojongkoneng, Ketika Tempat Wisata Alam di Bogor tersebut dikelola oleh Sentul Paradise Park, nama Curug Bojongkoneng diubah menjadi Curug Bidadari. Ketinggian Curug Bidadari mencapa 40 sampai 75 meter, dengan guyuran air yang deras, jernih, dan juga segar membuat anda ingin menikmatinya berlama-lama. Program yang sedang dilakukakan di Curug tersebut adalah dengan menambahkan Water park atau taman bermain air seluas lebih dari 6.000 meter persegi, dan dilengkapi dengan pasir putih khusus yang didatangkan langsung dari Pulau Bangka. Banyak fasilitas yang tentunya dapat anda coba di Curug Bidadari ini, seperti Flying fox dan perahu tangan. Banyak sekali pengunjung yang mengunjungi Tempat Wisata Alam di Bogor ini terutama pada akhir pekan dan libur panjang. Curug Bidadari dibuka mulai dari jam 08.00 hingga pukul 17.00 pada saat weekdays, Namun pada saat weekend Curug tersebut dibuka mulai dari Pukul 07.30 sampai dengan pukul 18.30. Harga tiketnya lumayan  mahal sekitar Rp. 25.000 per orang saat weekdays dan Rp. 40.000 saat Weekend. Untuk anda yang baru pertama kali berwisata ke Curug Bidadari sebaiknya berhati-hati, karena jalan yang akan anda tempuh lumayan rusak dan anda pun perlu menyiapkan sejumlah uang koin untuk dapat sampai dilokasi tersebut, sebab dalam perjalanan menuju ke Curug Bidadari masih banyak Pungli yang akan anda jumpai ketika anda hendak masuk ke tempat wisata ini.        Penangkaran Rusa Giri Jaya Cairu Bogor - Tempat Wisata Alam di Bogor

Tempat wisata yang satu ini berdiri sejak 1993, namun tampaknya tidak membuat wisatawan bosan mendatangi Tempat Wisata Alam di Bogor ini walaupun sudah berulang kali. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor mempunyai lahan yang cukup luas, yaitu sekitar 5 hektar. Selain harga masuknya yang murah sekitar Rp. 2.500 per orangnya, anda juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan mengenai hewan rusa. Anda dapat memberikan rusa makanan dan mengajaknya berfoto selfie. Satu tempat yang jangan sampai anda lewatkan yaitu jembatan gantung yang terdapat di atas Sungai Cibetet. Jika anda ingin mengadakan outbound dan kemah dilokasi ini, anda bisa membookingnya terlebih dahulu kepada pihak pengelola dan menyiapkan kuota sekitar 200 orang. Jam buka Penangkaran Rusa Giri Jaya Cairu Bogor mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00.


  • Danau Quarry - Tempat Wisata Alam di Bogor.
Danau Quarry - Tempat Wisata Alam di Bogor

Danau Quarry terletak di Desa Tegallega, Cigudeg, Bogor. Tempat Wisata Alam di Bogor ini menyajikan panorama yang sangat indah yang akan membuat anda ingin berlama-lama di Danau Quarry. Dahulu danau ini bernama Danau Jayamix Rumpin, yang mana pada mulanya tempat ini merupakan bekas lokasi pertambangan pemecah batu untuk bahan pembuatan beton. Karena dianggap mengganggu warga sekitar, mereka berhasil menutup tempat ini. Setelah bertahun-tahun tak terpakai, akhirnya tempat ini tergenang air hujan sehingga membentuk cekungan yang tampak seperti danau. Banyak spot cantik berwarna hijau yang sudah menanti anda untuk berfoto bersama. Harga tiket masuk ke Danau Quarry cukup murah yaitu sebesar Rp. 10.000.

Jadi, Tempat Wisata Alam di Bogor mana yang ingin anda catat dalam daftar perjalanan traveling anda? Cintai Negeri Indonesia dengan mengunjungi dan mencintai tempat-tempat yang Indah di Indonesia. Jagalah kebersihan lingkungan ya, jika anak cucu anda ingin menikmati tempat wisata yang sudah pernah anda kunjungi. Sekian Rangkuman dari kami mengenai Tempat Wisata Alam di Bogor. Selamat Berlibur!

Tempat Wisata Alam di Bogor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar