Blog Hotel dan Tempat Wisata adalah Blog yang mengulas tentang Hotel, Penginapan, dan Tempat - Tempat Wisata di Seluruh Indonesia seperti Wisata Pantai, Wisata Gunung, Wisata Keluarga, dll

Senin, 27 Februari 2017

Tempat Wisata Anak di Bandung

Tempat Wisata Anak di Bandung  |  Anak-anak senang sekali bila diajak bepergian sambil bermain. Anda tak perlu khawatir dengan tempat-tempat wisata yang membuat anak-anak menjadi bosan. Sekarang banyak tempat wisata untuk anak-anak yang baru di daerah Bandung dan yang pasti anak anda akan menyukainya. Bandung mempunyai banyak tempat wisata, atraksi, permainan yang cocok untuk anak anda dan keluarga anda bila ingin meluangkan waktu bersama. Maka dari itu kami menyajikan Tempat Wisata Anak di Bandung yang sangat membantu anda untuk membuat anak-anak anda senang.


Tempat Wisata Anak di Bandung

  • Ciwidey Valley Waterpark Resort - Tempat Wisata Anak di Bandung.
Ciwidey Valley Waterpark Resort - Tempat Wisata Anak di Bandung

Ciwidey Valley Waterpark Resort adalah tempat wisata kolam renang berair panas dengan banyak permainan yang seru dan menyenangkan. Resort ini memiliki cottage cantik yang dapat anda sewa. Selain itu di Tempat Wisata tersebut juga terdapat kandang burung raksasa yang sangat autentik dan cocok sekali untuk anda yang suka outdoor dan berfoto-foto. Anda juga dapat menyewa tenda yang bisa dipasang di camping ground. Tiket masuk untuk pengunjung yang ingin menggunakan kolam renang sekitar Rp. 10.000 hingga Rp. 25.000 belum termasuk dengan penginapan. Lokasi Ciwidey Valley Waterpark Resort di Jl. Raya Batunuggul Ciwidey, KM 17 Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

  • Kampung Batu Malakasari - Tempat Wisata Anak di Bandung.
Kampung Batu Malakasari - Tempat Wisata Anak di Bandung

Kampung Batu Malakasari adalah sebuah tambang yang terbengkalai di Padalarang yang disulap menjadi tempat bermain anak-anak tanpa menghilangkan keindahan alamnya yang asli. Banyak permainan-permainan yang dapat membuat anak anda bahagia seperti bermain tanah, kotor-kotoran dipeternakan ayam, sapi dan rusa. Anak anda juga bisa belajar tarian dan permainan tradisional Sunda sehingga anak anda dapat mengetahui kebudayaan Indonesia Khususnya Kebudayaan yang berasal dari daerah Jawa Barat. Selain permainan diatas, anak-anak juga bisa berenang di area Tectona Waterpark yang bisa digunakan untuk semua umur dengan fasilitas lifeguard serta tim medis yang selalu siap siaga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Harga tiket masuknya bervariasi, untuk tiket masuknya saja dibanderol Rp. 10.000, sedangkan untuk Educational Tour Rp. 75.000, dan untuk Tektona Waterpark seharga Rp. 25.000. Jika anda berminat untuk mengunjungi Tempat Wisata Anak di Bandung yang satu ini, datanglah ke Jl. Raya Banjaran (Rencong), Desa Malakasari Kecamatan Baleendah, dan Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

  • Nanny’s Pavillon - Tempat Wisata Anak di Bandung.
Nanny’s Pavillon - Tempat Wisata Anak di Bandung

Anak-anak sering mengalami kesulitan makan karena mereka hanya ingin bermain dan bermain. Tidak jarang orang tua  rela melakukan banyak cara agar anak mereka dapat makan dengan baik. Sudahkah anda mencoba membawa anak-anak anda ke Nanny’s Pavillon? Nanny’s Pavillon adalah suah cafĂ© yang disulap menjadi tempat makan yang menyenangkan. Tempat ini menggunakan tema-tema yang menarik dan unik mulai dari tema kamar tidur hingga kamar mandi. Makanan favorit disini berupa peach pancake plus es krim vanilla dan blueberry pancake cheese roll. Pokoknya Liburan anda bakal seru deh apabila anda bersama keluarga anda mengunjungi Tempat Wisata Anak di Bandung tersebut.

  • Jendela Alam Farm - Tempat Wisata Anak di Bandung.
Jendela Alam Farm - Tempat Wisata Anak di Bandung

Banyak tempat wisata di Bandung yang menawarkan aktivitas berbau peternakan, salah satunya Jendela Alam Farm. Disini anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan banyak binatang dan juga banyak tumbuhan yang dapat dipanen oleh anda dan keluarga anda. Tempat ini berlokasi di Jl. Sersan Bajuri KM 4.5, Ledeng Lembang, Bandung. Pengunjung dapat ikut memandikan, memberi makan, dan memberi susu pada hewan-hewan disana. Anak anda juga bisa diajarkan bagaimana cara bertani dengan menggunakan sekop dan garpu taman, bahkan menggunakan hydopronics maupun Aquaponics sambil berkotor-kotoran. Jendela Alam Farms sangat cocok untuk anak-anak yang belajar dengan tumbuh kembang yang baik. Untuk tiket weekday Rp. 10.000, sedangkan untuk Weekend Rp. 15.000. Jam operasional Jendela Alam Farm adalah Jam 09.00 sampai dengan Jam 16.00 pada hari biasa, sedangkan pada saat Weekend beroperasi dari jam 08.00 sampai dengan jam 16.00.

  • Belajar Membuat Layangan di Gang Sereh - Tempat Wisata Anak di Bandung.
Belajar Membuat Layangan di Gang Sereh - Tempat Wisata Anak di Bandung

Jangan dibiasakan anak-anak menggunakan gadget yang terlalu lama karena dapat berdampak buruk bagi kesehatannya. Cobalah ajak anak anda untuk keluar rumah mencari tempat-tempat menarik yang bisa menambah wawasan mereka. Di Bandung contohnya, terdapat sebuah gang kecil bernama Gang Sereh di Jl. Astana Anyar, Kabupaten Bandung yang dikenal sebagai pusat pembuatan layang-layang jaman dahulu. Lie Fie Kiat atau biasa dipanggil dengan sebutan Akiat, adalah seorang veteran yang ahli membuat layangan dan sudah memenangkan 3 kali juara dunia di festival layang-layang. Anda dapat mencari toko Akiat dengan mudah, tokonya ditandai dengan layangan raksasa dengan motif wajah didepan toko. Akiat dengan senang hati mengajarkan anak-anak hal-hal baru mengenai layangan. Anak anda juga bisa mengasah otak dengan membuat gambar dan tulisan sendiri yang mereka kreasikan dilayang-layang yang sudah mereka buat. Tidak dipungut biaya masuk ke toko Akiat, namun jika anda ingin membeli layangan, anda dapat membelinya mulai dari harga Rp. 45.000 hingga lebih. Jam bukanya berkisar dari jam 10.00 – 15.00.

Bawalah anak-anak anda bermain di tempat yang bisa menambah pendidikan dan pengetahuan mereka. Jangan biarkan anak anda bermain mainan yang dapat mengganggu kesehatan dan konsentrasi belajar anak anda di sekolah seperti bermain gadget dan lain sebagainya. Semoga artikel kami kali ini mengenai Tempat Wisata Anak di Bandung dapat menambah wawasan anda mengenai Sejumlah tempat wisata di daerah bandung yang baik untuk anak-anak.

Tempat Wisata Anak di Bandung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar