Blog Hotel dan Tempat Wisata adalah Blog yang mengulas tentang Hotel, Penginapan, dan Tempat - Tempat Wisata di Seluruh Indonesia seperti Wisata Pantai, Wisata Gunung, Wisata Keluarga, dll

Senin, 27 Februari 2017

Daftar Tempat Wisata di Solo

Daftar Tempat Wisata di Solo | Kota Solo atau yang sering biasa disebut Surakarta, adalah suatu kota yang dikenal memiliki sejuta wisata kuliner dan tempat wisatanya. Banyak wisatawan asing yang tak mau ketinggalan didalam menikmati kota budaya yang terdapat di Kota tersebut. Untuk mengunjungi Solo Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti bus, motor, kereta, atau bahkan pesawat terbang. Secara khusus kami telah merangkumnya untuk anda mengenai Daftar Tempat Wisata di Solo sebagai referensi liburan anda.

Tempat Wisata di Solo

  • Pandawa Water World Solo Baru - Tempat Wisata di Solo.
Pandawa Water World Solo Baru - Tempat Wisata di Solo

Pandawa Water World Solo termasuk tempat wisata yang menawarkan wahana air yang lengkap. Anda dapat mengunjunginya kapan saja. Salah satu Tempat Wisata di Solo tersebut terletak di Jl. Cemara Raya Solo Baru dan dibuka pada pukul 10.00 hingga pukul 18.00 untuk hari Senin sampai dengan hari Jumat, sedangkan untuk weedkend dan juga hari libur dibuka pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00. Tiket yang dapat anda bayar sebesar Rp. 80.000 untuk weekdays dan Rp. 100.000 untuk weekend serta hari libur.
  • Keraton Kasunanan Surakarta - Tempat Wisata di Solo.
Keraton Kasunanan Surakarta - Tempat Wisata di Solo

Keraton Kasunanan Surakarta dibangun oleh Pakoe Boewono II pada tahun 1745. Masih banyak peninggalan sejarah yang tersimpan dan tersusun rapi di Keraton tersebut, seperti koleksi wayang kulit, kereta kencana, senjata dan masih banyak lagi. Anda dapat mengunjungi tempat ini pada jam-jam tertentu, setiap harinya dibuka mulai dari pukul 08.30 hingga pukul 14.00. spesial untuk hari minggu dibuka pada pukul 08.30 sampai dengan pukul 13.00.
  • Museum Manusia Purba Sangiran - Tempat Wisata di Solo.
Museum Manusia Purba Sangiran - Tempat Wisata di Solo

Untuk anda yang penasaran dengan evolusi manusia purba jaman dahulu, anda dapat mengunjungi Museum Manusia Purba Sangiran. Meseum ini dilengkapi dengan fosil-fosil manusia purba berjumlah lebih dari 13.000 fosil yang ditemukan dibeberapa kota dengan usia fosil yang berumur ratusan bahkan ribuan tahun. Museum Manusia Purba Sangiran juga memajang beberapa fosil selain manusia purba yaitu fosil batu, hewan, tumbuhan, dan alat-alat yang digunakan pada jaman dahulu. Harga tiketnya sangat murah hanya Rp. 5.000 dibanding dengan pengetahuan yang akan anda dapat. Lokasi Tempat Wisata di Solo  tersebut terletak di Desa Krikilan, Kec. Kalijambe, Kab. Sragen tepatnya 15 KM dari Kota Solo.
  • Pura Mangkunegara - Tempat Wisata di Solo.
Pura Mangkunegara - Tempat Wisata di Solo

Pura Mangkunegara didirikan 12 tahun setelah Keraton Kasunanan Surakarta berdiri  tepatnya pada tahun 1757. Pura Mangkunegara merupakan kediaman Sri Paduka Mangkunegara yang berbentuk seperti keraton. Ditempat ini terdapat wayang, tari, gamelan, dan barang bersejarah yang dikumpulkan dari Jogja, Cirebon, Madura, dan Solo. Anda dapat mengunjunginya setiap hari dari jam 09.00 sampai dengan jam 14.00, untuk hari jumat buka mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00.
  • Wisata Pendidikan Monumen Pers - Tempat Wisata di Solo.
Wisata Pendidikan Monumen Pers - Tempat Wisata di Solo

Wisata Pendidikan Monumen Pers adalah tempat wisata yang memiliki 1.000.000 lebih majalah dan koran serta benda-benda yang berhubungan dengan pers. Tempat wisata ini terletak di Jl. Gajah Mada 59 Surakarta. Anda dapat menikmati tempat ini karena terdapat fasilitas seperti perpustakaan, ruang multimedia dan juga anda akan mendapatkan koran gratis.
  • Kampung Batik Kaoeman - Tempat Wisata di Solo.
Kampung Batik Kaoeman - Tempat Wisata di Solo

Berwisata sambil belajar adalah hal yang sangat menyenangkan bagi sebagian banyak orang. Ada salah satu Tempat Wisata di Solo yang menyajikan wisata pembelajaran membuat kerajinan batik tepatnya di Kampung Batik Kaoeman. Batik adalah kerajinan dari Indonesia yang sudah dikenal seluruh Nusantara bahkan diakui oleh dunia Internasional. Turis-turis luar negeri rela membeli kain batik dengan harga jutaan rupiah, karena kain batik adalah kain yang mempunyai beragam motif dan filosofi. Anda dapat membeli, melihat proses pembuatan, dan bahkan membuatnya sendiri.
  • Museum Batik Danar Hadi Solo - Tempat Wisata di Solo.
Museum Batik Danar Hadi Solo - Tempat Wisata di Solo

Anda dapat mengenal jenis-jenis batik di Nusantara dalam satu museum dan juga anda dapat membeli oleh-oleh di tempat ini. Selain membuat musem, Batik Danar Hadi juga membuka outlet penjualan di seluruh Kota Solo.
  • Kebun Binatang Taru Jurug - Tempat Wisata di Solo.
Kebun Binatang Taru Jurug - Tempat Wisata di Solo

Kota Solo tak mau kalah dengan kota lainnya, kota ini membangun Kebun Binatang Taru Jurug yang cukup terkenal dengan aneka satwa dan tumbuhannya. Anda dan keluarga dapat mengunjunginya di alamat Jl. Ir. Sutami No. 40 Kentingan Jebres, dengan harga tiket yang sangat murah yaitu Rp. 6.000 per orang.
  • Pasar Klewer - Tempat Wisata di Solo.
Pasar Klewer - Tempat Wisata di Solo

Selain mengunjungi destinasi Kota Solo yang indah, anda juga diharuskan mengunjungi Pasar Klewer. Pasar ini merupak pasar terbesar di Kota Solo yang banyak menjual oleh-oleh untuk keluarga anda di rumah.
  • Air Terjun Jumog - Tempat Wisata di Solo.
Air Terjun Jumog - Tempat Wisata di Solo

Air Terjun Jumog berlokasi kurang lebih 40 KM dari Kota Solo. Hanya dengan membayar Rp. 5.000, anda dapat menikmati keindahan dan segarnya Air Terjun Jumog.
  • Ngarsopuro Night Market Solo - Tempat Wisata di Solo.
Ngarsopuro Night Market Solo - Tempat Wisata di Solo

Tempat terakhir yang harus dan wajib dikunjungi adalah Ngarsopuro Noght Market Solo. Tempat ini adalah tempat favorit wisatawan dan warga lokal untuk merasakan kenikmatan kuliner Kota Solo yang lezat dan membuat anda ketagihan. Lokasinya di Jalan Diponegoro, setiap weekend tempat ini akan disulap sebagai Pasar Malam.

Segera ajak keluarga, teman, dan orang terdekat anda untuk berwisata di Kota Solo yang memiliki banyak tempat wisata menarik dan patut anda kunjungi. Sekian ulasan Daftar Tempat Wisata di Solo yang kami sajikan untuk anda. Selamat Berlibur!

Daftar Tempat Wisata di Solo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar