Blog Hotel dan Tempat Wisata adalah Blog yang mengulas tentang Hotel, Penginapan, dan Tempat - Tempat Wisata di Seluruh Indonesia seperti Wisata Pantai, Wisata Gunung, Wisata Keluarga, dll

Sabtu, 25 Februari 2017

Tempat Wisata Terbaik di Semarang

Tempat Wisata Terbaik di Semarang | Semarang memang merupakan salah satu tempat yang cukup baik untuk berlibur, Ibu Kota Jawa Tengah ini memiliki sejumlah tempat wisata yang cukup populer dikalangan para traveller. berwisata di Semarang dapat anda jadikan pilihan berlibur anda, Nah bagi anda yang ingin berlibur di Semarang, jangan khawatir, karena pada Artikel Referensi Tempat Wisata di Semarang kali ini akan memberikan sejumlah Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang. Dan berikut adalah Tempat Wisata Terbaik di Semarang yang telah kami siapkan untuk anda.

Tempat wisata di semarang



  • Desa Wisata Kandri - Tempat Wisata Terbaik di Semarang.

Desa Wisata Kandri berlokasi di Desa Kandri, Kec. Gunungpati, Kota Semarang. Desa Kandri mempunyai banyak potensi yang dapat anda nikmati dengan cara berwisata kesana. Pemandangan yang alami dan indah dapat memikat wisatawan lokal maupun luar kota. Jika anda berkunjung kemari, anda dapat melihat kerajinan batik, sulam, hingga budidaya belut. Anda akan disuguhkan berbagai macam seni budaya tradisional dan anda dapat melihat kera berekor panjang. Selain itu, Desa Kandri juga mempunyai tempat wisata lain seperti Goa Kreo dan waduk Jatibarang.

  • Masjid Agung Jawa Tengah - Tempat Wisata Terbaik di Semarang.
Tempat wisata di semarang

Tempat wisata di semarang

Masjid Agung Jawa Tengah berada di Jl. Gajah Raya, Gayamsari, Semarang yang dibangun pada hari Jumat tanggal 6 September 2002 dengan ditandai dipasangnya tiang pancang perdana, oleh Menteri Agama RI Prof. Dr. H. Said Agil Husen Al-Munawar, Gubernur Jawa Tengah H. Mardiyanto, KH. MA Sahal Mahfudz, dan. Pada 14 November 2006 Presiden Susilo Bambang Yodhoyono meresmikannya. Masjid ini telah digunakan untuk sholat jumat pertama kalinya pada 19 Maret 2004. Masjid Agung Jawa Tengah berada di komplek Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah, Hotel Graha Agung. Masjid ini berdiri di tanah seluas 7.500 m2 yang dapat menampung 16.000 jamaah. Didalam masjid ini juga terdapat penginapan, museum budaya islam, perpustakaan, auditorium, ruang akad nikah, toko cinderamata, café, taman bermain anak-anak, kereta kelinci dan masih banyak lagi. Kemegahan Masjid Agung Jawa Tengah dipertambah dengan adanya paying raksasa yang mirip seperti di Masjid Nabawi, Madinah. Payung ini dapat dibuka tutup secara otomatis dan tergantung dengan kebutuhan. Anda juga dapat mengunjungi Menara Asmaul Husna yang ada di area masjid setingii 99 meter. Anda diperbolehkan menaikinya keatas dan melihat indahnya kota Semarang.
  • Museum Kereta Ambarawa - Tempat Wisata Terbaik di Semarang.
Tempat wisata di semarang

Di Museum Kereta Ambarawa yang berada di Kota Semarang mempunyai kereta api uap tua yang dapat anda naiki, anda akan dibawa berkeliling daerah Ambarawa. Kereta api uap yang masih dapat digunakan adalah kereta api jenis lokomotif tipe B 5112. Lokasi tepatnya berada di Jl. Stasiun No. 1, Ambarawa. Jam operasinya mulai dari jam 08.00 sampai 16.00, untuk tiketnya sebesar Rp. 10.000 unutuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak-anak.

  • Lawang Sewu - Tempat Wisata Terbaik di Semarang.
Tempat wisata di semarang

Lawang Sewu dibangun oleh Belanda pada 1904, dulu berfungsi sebagai kantor Perusahaan Kereta Api Belanda. Dinamakan Lawang Sewu karena terdapat banyak pintu dan jendela pada bangunan ini. Terdapat penajara yang dulu berfungsi di lantai bawah gedung Lawang Sewu. Harga tiket masuk Lawang Sewu sebesar Rp. 10.000. Lokasinya berada di bundaran Tugu Muda yang dahulu bernama Wilhelminaplein.
  • Goa Kreo – Waduk Jatibarang - Tempat Wisata Terbaik di Semarang.
Tempat wisata di semarang

Tempat ini dipercaya sebagai petilasan Sunan Kalijaga saat sedang membangun Masjid Agung Demak. Banyak ratusan kera liar yang menambah asiknya berlibur di Goa Kreo. Anda dapat berfoto di jembatan dan berfoto dengan kera, selain itu anda juga bisa memberi makanan kera-kera liar tersebut. Terdapat waduk di Goa Kreo, waduk ini diberi nama Waduk Jatibarang. Waduk ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kota Semarang seperti pengendali banjir, menjaga pasokan air, dan juga sebagai pembangkit listrik. Lokasi kedua tempat wisata ini berada di Dukuh Kacang, Desa Kandri, Kec. Gunungpati, Semarang.

Sekian Daftar Tempat Wisata Terbaik di Semarang yang dapat anda kunjungi jika ke Semarang. jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya ya! Semoga bermanfaat.

Tempat Wisata Terbaik di Semarang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar