Blog Hotel dan Tempat Wisata adalah Blog yang mengulas tentang Hotel, Penginapan, dan Tempat - Tempat Wisata di Seluruh Indonesia seperti Wisata Pantai, Wisata Gunung, Wisata Keluarga, dll

Sabtu, 25 Februari 2017

Daftar Tempat Wisata Terpopuler di Surabaya

Daftar Tempat Wisata Terpopuler di Surabaya | Surabaya yang merupakan Ibukota Jawa Timur dan sekaligus sebagai Kota terbesar kedua di Indonesia ini memang memiliki sejumlah Tempat Wisata yang sangat populer dikalangan para Travellers, tidak hanya disekitar Surabaya saja yang memiliki tempat Wisata seperti pantai dan gunung, namun di Surabaya pun terdapat sejumlah Tempat Wisata yang sangat rekomended untuk anda kunjungi. Seperti apa dan dimana Saja Tempat Wisata di Surabaya yang sangat populer itu? kami memberikan ulasan mengenai Daftar Tempat Wisata Terpopuler di Surabaya yang harus anda kunjungi sebagai momen berlibur anda.
Tempat wisata di surabaya

  • Jembatan Suramadu - Tempat Wisata Terpopuler di Surabaya.
Tempat wisata di surabaya

Ikonnya kota Surabaya adalah jebatan Suramadu, jembatan ini dibangun diatas perairan selat Madura. Nama Suramadu diambil dari nama 2 kota yaitu Surabaya dan Madura yang disatukan dengan sebuah jembatan. Jembatan Suramadu dinobatkan sebagai jembatan terpanjang di Indonesia dengan panjang 5.500 meter. 

  • Ciputra Waterpark - Tempat Wisata Terpopuler di Surabaya.
Tempat wisata di surabaya

Ciputra Waterpark adalah tempat wisata wahana air dengan luas 5 hektar menjadikan tempat ini sebagai waterpark terbesar di Surabaya. Berbeda dengan waterpark yang lain, Ciputra Waterpark dibuat dengan bertemakan dongen Petualangan Sinbad. Ciputra Waterpark dibuat hanya untuk wahana bermain, bukan untuk berenang sehingga kedalaman air yang paling dalam sekitar 1 meter saja. Tiket masuknya untuk hari buasa sebesar Rp. 70.000 dan untuk weekend Rp. 90.000, untuk oang tua usia diatas 60 tahun gratis hanya menunjukkan KTP saja. Ciputra Waterpark berada di daerah Surabaya Barat.

  • Kebun Binatang Surabaya - Tempat Wisata Terpopuler di Surabaya.
Tempat wisata di surabaya

Salah satu tempat yang terdapat patung ikan sura dan buaya berada di Kebun Binatang Surabaya. Kebun binatang ini menjadi tempat yang paling popular dikunjungi wisatawan. Waktu dulu, Kebun Binatang Surabaya menjadi kebun binatang terlengkap di Asia, seiring perkembangan jaman banyak dibangun kebun binatang yang lebih luas dan lebih lengkap di seluruh Asia. Dengan luas 37 hektar, Kebun Binatang Surabaya terletak di Jl. Setail. Untuk tiket masuknya anda perlu membayar Rp. 15.000 saja.

  • Monumen Kapal Selam - Tempat Wisata Terpopuler di Surabaya.
Tempat wisata di surabaya

Tidak ada yang tidak mengenal Monumen Kapal Selam. Monumen Kapal Selam dapat ditemukan dengan mudah karena berada di pusat kota Surabaya. Monumen ini menggambarkan betapa kuat dan tangguhnya ketahanan Maritim di Indonesia. Monumen Kapal Selam dibuat khusus untuk menggambarkan KRI Pasopati 410 yang merupakan kapal selam yang jaman dahulu milik TNI yang digunakan untuk menjalankan tugas kemaritiman Indonesia di wilayah timur. KRI Pasopati adalah jenis KRI SS type Whisky Class yang dibuat di Vladia Rusia pada tahun 1952. Terdapat banyak sekali sejarah yang terkandung dalam Monumen Kapal Selam ini yang dapat membuat anda dan anak anda tahu betapa kuatnya ketahanan dan keamanan kemaritiman Negara Indonesia kita ini. Monumen Kapal Selam ini terdapat di Jl. Pemuda No. 39, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya.

  • Rumah Batik - Tempat Wisata Terpopuler di Surabaya.
Tempat wisata di surabaya

Rumah Batik berada di Jl. Tambak Dukuh. Rumah Batik memiliki koleksi kain batik lebih dari 2.000 lembar dari seluruh Indonesia yang memiliki corak berbeda-beda. Rumah Batik Jawa Timur pernah memecahkan rekor kain batik dengan logo Surabaya Terbesar.

  • House of Sampoerna - Tempat Wisata Terpopuler di Surabaya.
Tempat wisata di surabaya

Tempat wisata yang wajib anda kunjungi jika berada di Surabaya Lama adalah House of Sampoerna. House of Sampoerna merupakan museum yang bersejarah dan unik yang dilestarikan Negara. Keunikannya berada di tiang depan dibuat berbentuk rokok. Selain itu Museum House of Sampurna mempunyai beragam koleksi mulai dari alat pengolahan tembakau, foto keluarga, beragam pemantik, replica kios, alat-alat musik, dan masih banyak lagi. Yang menarik di lantai 2 Museum House of Sampoerna, anda dapat membeli beragam souvenir dan melihat dan belajar bagaimana proses pembuatan rokok.

  • Museum WR. Soepratman - Tempat Wisata Terpopuler di Surabaya.
Tempat wisata di surabaya

Bagi anda yang ingin mengetahui sejarah lagu kebangsaan yang dimiliki Indonesia, anda dapat mendatangi Museum WR. Soepratman yang berada di Jl. Mangga 21, Tambaksari, Jawa Timur. Banyak wisatawan yang datang ke Museum ini untuk melihat tulisan lagu Indonesia Raya yang dibuat oleh beliau dan biola milik beliau yang penuh dengan peristiwa dan sejarah.

Sekian Daftar Tempat Wisata Terpopuler di Surabaya, Semoga artikel kami diatas dapat membantu anda sekaligus sebagai referensi buat anda yang hendak berlibur di Surabaya. sampai jumpa kembali di artikel Daftar Tempat Wisata lainnya yang telah kami rangkum untuk anda. Selamat berlibur ya Guys!

Daftar Tempat Wisata Terpopuler di Surabaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar