Blog Hotel dan Tempat Wisata adalah Blog yang mengulas tentang Hotel, Penginapan, dan Tempat - Tempat Wisata di Seluruh Indonesia seperti Wisata Pantai, Wisata Gunung, Wisata Keluarga, dll

Jumat, 22 Desember 2017

5 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Paling Populer

5 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Paling Populer | Setiap wilayah di Indonesia memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, tersedia banyak pilihan wisata yang bisa anda coba untuk mengisi liburan anda seperti wisata alam, sejarah, budaya, sampai tempat rekreasi. Kali ini saya akan membahas mengenai tempat wisata di Jawa Tengah untuk anda yang memiliki rencana berlibur di Jawa Tengah, berikut adalah tempat tersebut. Simak 5 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Paling Populer berikut ini!
Tempat Wisata di Jawa Tengah
 

Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Paling Populer.

  • Tempat Wisata di Jawa Tengah - Candi Borobudur.
Tempat Wisata di Jawa Tengah - Candi Borobudur

Bagi anda masyarakat Indonesia tentu saja sudah tidak asing lagi dengan candi borobudur yang letaknya berada di Kabupaten Magelang ini, karena Candi Borobudur merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia yang termasuk dalam daftar warisan dunia (world heritage list), candi ini merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Tengah yang paling sering dikunjungi, tidak hanya wisatawan lokal tetapi juga wisatawan asing.

Baca Juga: Daftar Pantai Terindah di Banten

  • Tempat Wisata di Jawa Tengan - Candi Prambanan.
Tempat Wisata di Jawa Tengan - Candi Prambanan

Tempat wisata di Jawa Tengah berikutnya adalah Candi Prambanan yang merupakan candi hindu terbesar di Indonesia, letaknya berada di dua wilayah kabupaten yaitu Sleman dan sebagian lagi masuk dalam wilayah Klaten. Kompleks Candi ini terdiri dari beberapa candi besar dan kecil dengan nama candi syiwa, candi apit serta lain sebagainya.

Baca Juga: Daftar Tempat Wisata di Banyuwangi Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

  • Tempat Wisata di Jawa Tengah - Karimun Jawa.
Tempat Wisata di Jawa Tengah - Karimun Jawa

Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Paling Populer.

Bagi anda yang suka berlibur ke pantai, Jawa Tengah memiliki banyak pantai yang bisa anda kunjungi dan salah satunya adalah Pantai di Pulau Karimun Jawa. Kepulauan Karimunjawa ini lokasinya terletak Kabupaten Jepara dan terdiri dari beberapa pulau yang bisa anda singgahi, untuk menuju ke sana anda bisa berangkat dari Pelabuhan Kartini Jepara.
  • Tempat Wisata di Jawa Tengah - Dataran Tinggi Dieng.
Tempat Wisata di Jawa Tengah - Dataran Tinggi Dieng

Di Jawa Tengah selanjutnya anda dapat mengunjungi Dataran Tinggi Dieng yang disebut-sebut bagaikan negeri di atas awan karena terhampar di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut. Lokasi tempat wisata ini berada di perbatasan antara Wonosobo dan Banjarnegara, di sana anda dapat menikmati pemandangan alam dieng, melihat candi-candi kecil serta mengunjungi beberapa objek wisata lainnya yang menarik.

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Kuliner Enak di Padang

  • Tempat Wisata di Jawa Tengah - Baturaden.
Tempat Wisata di Jawa Tengah - Baturaden

Selain itu ada lagi tempat wisata di Jawa Tengah yang dapat menjadi pilihan anda untuk liburan yaitu Baturaden, lokasinya terletak di Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Sebagai objek wisata andalan, Baturaden sangat populer dikunjungi masyarakat lokal maupun wisatawan dari luar daerah. Di sana ada beberapa objek wisata yang bisa anda nikmati seperti pancuran 7 dan  3, goa, telaga, serta objek lainnya yang menarik.

Bagaimana Guys? berminat untuk mengunjungi sejumlah tempat-tempat wisata di Jawa Tengah diatas? pastikan supaya anda memilih waktu yang tepat dan juga persiapkan segala sesuatunya sebelum anda berangkat ya Guys! Sekian 5 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Paling Populer yang dapat kami rangkumkan untuk anda, semoga bermanfaat buat anda yang sedang membutuhkan informasinya. Simak sejumlah tempat-tempat wisata lainnya yang telah kami rangkum pada artikel sebelumnya! Selamat berlibur ya Guys!

5 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Paling Populer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar