Blog Hotel dan Tempat Wisata adalah Blog yang mengulas tentang Hotel, Penginapan, dan Tempat - Tempat Wisata di Seluruh Indonesia seperti Wisata Pantai, Wisata Gunung, Wisata Keluarga, dll

Senin, 06 Maret 2017

Keindahan Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Keindahan Pantai Pulau Merah Banyuwangi | Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi berada di pantai Desa Sumber Agung, Pesanggaran, Banyuwangi. Perpaduan akan kejernihan air serta dilengkapi pasir putih yang menhampar sejauh kurang lebih 3 kilometer dan juga dibagian timur pantai Pulau Merah ini nampak barisan gunung membuat Pantai Pulau Merah ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Selain itu daya tarik Pulau Merah ini kita bisa menikmati keindahan matahari tenggelam pada bagian selatan pulau. Simak selengkapnya mengenai Tempat Wisata terindah di Banyuwangi pada Artikel kami kali ini tentang Keindahan Pantai Pulau Merah Banyuwangi.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi


Pantai Pulau Merah Banyuwangi.

Ketika air laut surut, pengunjung bisa mungunjungi tempat ini dengan berjalan kaki dimana nantinya pengunjung bisa menikmati keunikan gunung kecil yang berada ditengah pantai dengan warna tanah berwarna merah, itulah kenapa tempat ini dinamakan Pulau Merah. Tetapi ada pulau kalangan orang yang menyebut pulau merah ini karena terdapatnya tepian bebatuan pantai berwarna merah. Dulu Awalnya pantai ini di sebut Pantai Ringin Pitu.Perubahan nama pantai yang awalnya Pantai Ringin Pitu menjadi Pantai Pulau Merah menurut warga sekitar dikarenakan dulunya pernah terpancar warna cahaya merah dari pulau ini.

Ombak besar yang ada di Pantai Pulau Merah Banyuwangi bisa digunakan untuk surfing atau berselancar. Banyak wisatawan asing yang surfing dikala waktu tertentu. Pulau Merah pada tahun 2013 silam tepatnya tanggal 24-26 mei 2013 sempat diadakan kompetisi surfing internasional yang diikuti oleh 20 negara. Ombak besar yang ada di Pantai Pulau Merah Banyuwangi ini bisa mencapai 4 sampai 5 meter, tidak salah sebagian orang mengatakan pantai ini seperti pantai kuta.

Tidak jauh dari lokasi Pantai Pulau Merah terdapat Pura Segara Tawang Alun yang biasa dikunjungi oleh umat Hindu dari Bromo dan Bali.Bagi Wisatawan yang ingin berkunjung dan menikmati keindahan Pantai Pulau Merah Banyuwangi bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dengan jarak tempuk berkisar 60 kilometer dari pusat kota Banyuwangi.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah Banyuwangi


Untuk sampai ke Pulau Merah Banyuwangi nantinya kita akan melewati rute arah selatan Banyuwangi melalui jalan jalan pedesaan dan bebukitan. Jarak tempuh jika mengendarai mobil kurang lebih 2,5 jam. Rutenya mudah dijangkau, setiap persimpangan sudah ada penunjuk jalan. Infrastruktur pun sudah memadai untuk kenyamanan bagi wisatawan.Jika menggunakan kendaraan umum seperti Angkutan umum, kita bisa berangkat dari Terminal Banyuwangi menggunakan bis jurusan Pesanggaran dan selanjutnya kita bisa naik ojek ke Pulau Merah.

Sekian yang dapat kami rangkum untuk anda tentang Tempat Wisata di Jawa Timur, semoga artikel kali ini mengenai Keindahan Pantai Pulau Merah Banyuwangi dapat bermanfaat.

Keindahan Pantai Pulau Merah Banyuwangi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar