Blog Hotel dan Tempat Wisata adalah Blog yang mengulas tentang Hotel, Penginapan, dan Tempat - Tempat Wisata di Seluruh Indonesia seperti Wisata Pantai, Wisata Gunung, Wisata Keluarga, dll

Kamis, 16 Maret 2017

Tempat Wisata Alam Terbaik di Surabaya

Tempat Wisata Alam Terbaik di Surabaya | Suarabaya merupakan ibu kota Provinsi Jawa Timur yang termasuk kota terbesar ke 2 di Indonesia. Kota ini dikenal dengan kota pendidikan, kota pahlawan, pusat bisnis, hingga tempat wisata yang sudah tersebar di seluruh penjuru daerahnya. Keindahan Alam Surabaya sudah sampai ke luar Indonesia, terbukti dengan adanya turis yang ingin mengunjungi keindahan Gunung, Perbukitan, bahkan Pantainya. Disini kami akan menyajikan dan mengulas Tempat Wisata Alam Terbaik di Surabaya yang harus anda kunjungi jika berada di Surabaya.

Wisata Alam terbaik di Surabaya


Tempat Wisata Alam Terbaik di Surabaya.

  • Pantai Papuma, Jember - Tempat Wisata Alam Terbaik di Surabaya.

Pantai Papuma, Jember - Tempat Wisata Alam Terbaik di Surabaya
Pantai ini berada di Desa Lojejer, Kec. Wuluhan, Kab. Jember. Waktu tempuh dari Kota Jember sampai Pantai Papuma memakan waktu yang cukup lama sehingga anda dianjurkan lebih baik untuk menginap dan beristirahat di sini. Di Pantai ini terdapat akomodasi yang bisa anda sewa dengan harga Rp. 150.000 – Rp.450.000 per malamnya, cukup murah kan?.
Pantai Papuma memiliki keindahan yang menakjubkan dengan perpaduan pasir putih serta batu karang yang menyebar ke seluruh penjuru pantai, mengakibatkan bertambahnya keindahan yang ditawarkannya. Yang menunjukkan ciri khas pantai ini adalah terdapat 7 batu karang besar yang menjulang di pantai dengan ukuran besar dan memiliki nama masing-masing. Pantai Papuma juga sering menjadi spot menarik bagi para fotografer.

  • Pantai Pulau Merah Banyuwangi - Tempat Wisata Alam Terbaik di Surabaya.
Pantai Pulau Merah Banyuwangi - Tempat Wisata Alam Terbaik di Surabaya

Pantai Pulau Merah sering dijuluki Kuta-nya Jawa Timur karena pemandangan saat sunset, langit akan berubah menjadi jingga dan banyak juga yang berpendapat bahwa Pantai Merah Banyuwangi memiliki ciri seperti pantai di Brazil. Anda dapat berselancar disini karena pantai ini merupakan tujuan para peselancar berkelas dunia di Pulau Jawa. Yang menyebabkannya sebagai incaran para peselancar adalah ketinggian ombaknya bisa mencapai 4 sampai 5 meter. Jika ingin menyewa papan selancar, anda hanya perlu merogoh kocek Rp. 25.000 – Rp.50.000 yang sudah disediakan pengelola pantai. Letaknya di Desa Sumberagung, Kec. Pesanggaran, Banyuwangi.

Baca Juga :

  • Pantai Klayar, Pacitan - Tempat Wisata Alam Terbaik di Surabaya.
Pantai Klayar, Pacitan - Tempat Wisata Alam Terbaik di Surabaya

Pantai Klayar Pacitan merupakan tempat wisata ungguluan di Kota Pacitan karena mempunyai pasir putih, batu karang yang menyerupai Spinx dan air mancur alami dengan ketinggian 10 M. Pantai ini terletak di Kec. Donorojo, sekitar 35 KM ke barat Kota Pacitan. Gradiasi warna laut hijau toska dengan pasir putih seputih susu akan membawa anda terpana dan jatuh cinta sehingga anda tidak mau pulang dan berkeinginan menetap disini.

  • Teluk Ijo (Green Bay) - Tempat Wisata Alam Terbaik di Surabaya.
Teluk Ijo (Green Bay) - Tempat Wisata Alam Terbaik di Surabaya

Teluk Ijo dijuluki Green Bay-nya Jawa Timur karena keistimewaan pasir putih yang lebut berpadu dengan warna air laut yang berwarna toska dengan air terjun setinggi 8 M. untuk sampai di pantai ini anda harus menyusuri jalan setapak sejauh 2 KM. Jika anda lelah dan ingin beristirahat di pantai yang indah ini, anda dapat membangun tenda untuk bercamping. Anda juga bisa merasakan memancing udang dan ikan disini sembari bermain basah-basahan. Untuk lokasinya, berada di Desa Sarongan, Kec. Pesanggaran, Banyuwangi, dari pusat kota anda dapat mengambil jalur arah selatan sejauh 90 KM.

  • Pantai Banyu Tibo, Pacitan - Tempat Wisata Alam Terbaik di Surabaya.
Pantai Banyu Tibo, Pacitan - Tempat Wisata Alam Terbaik di Surabaya

Pantai Banyu Tibo bertempat di Desa Widoro, Kec. Donorojo. Arti Banyu Tibo dalam bahasa Jawa yang artinya air jatuh. Di pantai ini terdapat air terjun yang berasal dari sungai kecil diatas tebing. Air terjun ini tidak pernah mengering walaupun saat musim kemarau. Keindahan Pantai Banyu Tibo dapat dijadikan referensi tujuan wisata anda jika berkunjung ke Pacitan.

  • Pantai Buyutan, Pacitan - Tempat Wisata Alam Terbaik di Surabaya.

Pantai Buyutan terbilang pantai yang masih perawan, belum banyak wisatawan yang tahu keberadaan pantai berpasir putih yang bersih ini. Anda dapat merasakan ketenangan di Pantai Buyutan sembari bersantai dan berjemur. Lokasinya berada di Kec. Donorojo, Pacitan jaraknya tidak jauh dari Pantai Klayar. Jaraknya sekitar 44 KM dari Kota Pacitan, disarankan anda harus menggunakan kendaraan pribadi jika datang kemari, karena belum ada angkutan umum.

Sebelumnya kami juga telah membahas tentang :

Siapkan keperluan liburan anda dengan palnning yang matang. Tetap jaga kebersihan dimana pun anda berada ya. Sekian Tempat Wisata Alam Terbaik di Surabaya yang popular dan pastinya  kekinian banget.

Tempat Wisata Alam Terbaik di Surabaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar